//
you're reading...
Curah Hati

Garuda Indonesia Perlu Pembenahan

Ini kisah seminggu yang lalu, tepatnya tanggal 14 Desember 2009. Saya ingin pergi ke Denpasar, Bali menggunakan jasa penerbangan Garuda Indonesia. Sesuai di tiket saya mendapat jadwal keberangkatan pk. 09.00 dengan nomor penerbangan GA 404. Saya datang di terminal 2F pada pk. 06:50 dan segera menuju counter check in. Setelah mengantri 30 menit (padahal antrian hanya 5 orang) tibalah giliran saya. Sama dengan orang sebelumnya, saya pun diminta menunggu dan petugas counter mengatakan bahwa pesawat saya tidak tersedia dengan alasan overbooking.

Saya pun diantar menuju customer service Garuda Indonesia dan mereka akan menggantikan ke penerbangan GA 406 pk. 11.00 dengan alasan yang sama yaitu sudah overbooking. Wah, bagaimana bisa maskapai penerbangan kebanggaan kita bersama itu melakukan sesuatu kekeliruan yang konyol. Saya bersama rombongan sudah booking jauh-jauh hari, namun pada saatnya mereka membatalkan penerbangan dengan alasan sudah overbooking. Sungguh alasan yang tidak masuk akal dan janggal sekali. Padahal saya sudah datang 2 jam sebelum keberangkatan.

Saya kecewa sekali namun apa boleh buat, saya marah pun tiada guna… Saya marah pun tidak membuat saya jadi terbang pk. 08.00

Garuda Indonesia… oh Garuda Indonesia.

Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

One thought on “Garuda Indonesia Perlu Pembenahan

  1. saya juga pernah mengalami hal serupa Pak…tapi waktu itu saya pakai ngomel-ngomel & untungnya dapat seat juga 🙂 selengkapnya pernah saya tulis di sini : http://tedytirta.com/2008/07/27/surabaya-part-2-executive-class/

    Posted by tedytirta | 22 December 2009, 5:40 pm

Leave a Reply

