//
you're reading...
Binatang

Red Eared Slider

Anda tahu apa maksud judul tulisan ini? Itu adalah jenis kura-kura peliharaan yang sering dijumpai di toko ikan hias. Red eared slider yang memiliki nama latin Trachemys scripta ini di Indonesia dikenal dengan sebutan kura-kura Brazil. Saya memiliki dua ekor, yang satu ekor baru saya dapatkan 2 bulan lalu dari seorang teman. Karena di teman saya tidak diberi tempat yang layak maka saya adopsi untuk ditaruh di kolam ikan koi milik saya. Ukuran kolam lumayan besar untuk ukuran kura-kura yang kecil (panjang 15 cm)

Kura-kura sedang bersantai di atas tembok kolam,

saya potret dengan lensa Nikon 70-300mm

Sejak saya adopsi saya bisa merasakan betapa bahagianya kura-kura itu menikmati hidup, berenang bebas kesana kemari, sampai pada suatu hari saya mendapatinya sedang berjemur di atas kolam. Ya, rupanya dia bisa memanjat dinding kolam yang relatif rata. Tinggi tempat berjemur dari permukaan air sekitar 20 cm. Luar biasa! Sampai sekarang saya masih belum tahu bagaimana caranya kura-kura tersebut naik. Tiap kali saya dapati sudah naik dan berjemur. Jadi sampai sekarang saya belum pernah lihat prosesnya.🙂

Tetapi walau belum pernah lihat prosesnya saya tetap kagum dan senang memelihara kura-kura tersebut. Oh ya ada lagi peliharaan saya yaitu kura-kura kepala babi, nanti saya potret dulu baru saya ulas di blog.🙂

Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

