//
you're reading...
Curah Pikiran

Cari Uang Dengan Cepat

Pukul 07.00 pagi tadi saya membaca koran Radar Cirebon. Halaman demi halaman saya buka dan saya baca secara sekilas sambil memilih berita yang menurut saya menarik dan dibaca pertama kali. Sampailah saya pada halaman iklan baris. Tiba-tiba mata saya tertuju pada satu iklan pada bagian SOLUSI. Iklan tersebut tertulis demikian:

“RAHASIA… Apakah anda ingin cari uang berpuluh-puluh ribu bahkan ratusan ribu rupiah tiap harinya & sudah terbukti. Kirim nama, alamat anda weselkan dengan 20ribu ke Bpk. XXX alamat XXX. Untuk balasan dalam 5 hari. Balasan tidak sampai uang kembali.”

Ketika membaca iklan tersebut saya tersenyum geli. Bagaimana mungkin dia bisa memberikan solusi untuk mendapat uang sampai ratusan ribu kalau untuk dia sendiri saja harus bersusah payah mencari uang dengan menjual fotokopian yang kata dia bisa memberikan solusi.

Inilah kondisi beberapa masyarakat kita yang cenderung ingin cara cepat dapat uang tanpa usaha. Mana mungkin anda bisa mendapat uang ratusan ribu tiap hari hanya dengan modal 20 ribu untuk mengganti petunjuk fotokopian?

Saya yakin sekali si pemasang iklan hanya menjual beberapa lembar fotokopian yang mungkin berisi trik atau kiat sukses mendapat uang. Namun terlepas dari benar atau tidaknya yang jelas si pemasang iklan sudah berhasil mendapatkan uang dari para “korban” iklannya. Hahaha…

Di satu sisi saya geli tetapi di satu sisi saya kagum atas kreatifitas dari si pemasang iklan, isu yang diangkat sangat tepat yaitu masalah uang. Sedangkan di dunia ini semua orang butuh uang dan khususnya saat sekarang banyak orang yang depresi sehingga berusaha cari jalan yang cenderung pintas dan tidak mau susah.

Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

2 thoughts on “Cari Uang Dengan Cepat

  1. hahaha. Lucu,Bro….

    Memang orang sini sangat pintar untuk hal demikian.

    by : http://samuelunch.wordpress.com

    Posted by samuelunch | 7 March 2010, 4:07 pm

Leave a Reply

