//
you're reading...
Sosial Budaya

Joki 3 in 1 Perempuan Muda

Kemarin sore saya bersama rekan saya pergi ke Pasar Minggu menggunakan sepeda motor. Karena saya dibonceng maka saya banyak sekali mengamati berbagai kegiatan ordang-orang dari berbagai kalangan. Saat itu adalah saat dimana 3 in 1 diberlakukan. Mulai dari layang Slipi saya mulai melihat banyak para joki 3 in 1 menawarkan jasanya. Namun ada sedikit berbeda dan membuat saya ingin menulisnya adalah mulai adanya joki 3 in 1 wanita muda atau biasa disebut ABG (Anak Baru Gede) atau saya menyebutnya children yesterday afternoon alias anak kemarin sore) hehehe…

Hal ini mengusik saya karena tentang pemikiran joki ini sudah saya pikirkan beberapa tahun silam. Saat itu saya bertanya-tanya dalam hati, “Mengapa kok joki 3 in 1 jarang ada yang perempuan, kalaupun ada selalu ibu-ibu yang bahkan sambil menggendong anaknya. Entah memang karena tidak ada yang mengurus di rumah atau karena bagian strategi untuk menarik empati pengguna jasa, saya tidak ambil pusing. tetapi pertanyaan tadi sering mengusik pikiran saya.

Nah baru kemarin akhirnya itu semua terjawab. Saya menjumpai lebih dari 6 orang perempuan muda yang menawarkan jasa 3 in 1 di sepanjang jalan, mulai Slipi sampai Senayan. Wah ini merupakan tren baru menurut saya, karena bukan tidak mungkin para pengguna akan ada kecenderungan memakai jasa joki wanita dibanding pria. Selain mungkin dirasa lebih aman juga mungkin saja ada unsur lain🙂

Yah…tren memang selalu berubah. Ada positifnya namun selalu juga ada efek negatifnya, tinggal bagaimana kita menyikapinya.

Mulai sekarang coba perhatikan deh para joki di pinggir jalan, mulai banyak yang perempuan muda kan? Atau malah anda sendiri sudah menjadi pengguna jasanya?

Budy Snake

Social Observer

Salam

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

