//
you're reading...
Transportasi

Mencoba Argo Parahyangan

Sudah hampir tiga tahun saya tidak pernah melakukan perjalanan dari Bandung – Jakarta ataupun sebaliknya menggunakan jasa kereta api. Baru hari ini saya mencoba kembali dan kali ini dengan sedikit nuansa baru yaitu sudah tidak ada lagi KA Parahyangan. Hanya ada Argo Parahyangan yang harga tiketnya cukup bersahabat yaitu Rp 55.000,00 untuk kelas eksekutif.a

Kereta yang saya tumpangi berangkat dari Stasiun Bandung tepat pukul 16.30 wib dan dijadwalkan tiba pukul 20.00 wib. Perjalanan jalur Bandung – Jakarta memang mengasikkan, sangat menyenangkan. Pemandangan yang sangat indah, kanan kiri semua hijau tanaman dari para petani dan juga ada beberapa tumbuhan liar yang tersusun rapi.

Setelah satu jam perjalanan kita akan memasuki terowongan selama hampir 1 menit. Luar biasa karya pemerintahan Belanda yang kala itu membangun konstruksi terowongan yang kokoh dan bisa digunakan sampai saat ini.

Saya pribadi sangat senang menggunakan perjalanan dengan kereta api walaupun perjalanan dengan kereta api menempuh 1 jam lebih lama dibanding travel atau mobil pribadi. Suasana tenang, relatif lancar dan jarak antar penumpang cukup jauh sehingga privasi kita sangat terjaga.

 

 

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: