//
you're reading...
Curah Pikiran

Kesalahan Kecil Yang Fatal Bagi Pelamar Pekerjaan

Ini topik yang menarik yang ingin sekali saya ceritakan. Sebenarnya ini pengalaman dari 2 tahun lalu, namun baru kali ini ada niat untuk menuliskannya.🙂

Pekerjaan saya saat ini terkadang melakukan seleksi surat-surat lamaran yang masuk ke perusahaan untuk dipilah berdasarkan jenis pekerjaan. Setelah tahap itu beres maka saya akan melakukan seleksi tahap awal dimana akan dipilih siapa saja yang dinilai layak untuk dipanggil untuk sesi wawancara tahap pertama.

Nah, pada tahap inilah saya sering menemukan surat lamaran tanpa nomor telepon apalagi nomor HP yang bisa dihubungi. Sepele memang, tetapi efeknya fatal sekali. Kadang saya pun tidak habis pikir, kok bisa sampai begitu. Tidak teliti sekali, padahal seharusnya sebelum dikirimkan bisa dicek ulang.

Sayang sekali karena dengan tidak mencantumkan nomor telepon maka pupus sudah harapan untuk bisa dipanggil wawancara apalagi harapan untuk bisa bekerja. Ini banyak sekali dilakukan oleh para pemula artinya orang-orang yang belum pernah bekerja alias baru lulus.

Lalu kasus kedua yang sering terjadi adalah nomor HP ada bahkan kadang sampai dicantumkan 2 nomor, namun tidak ada satu pun yang bisa dihubungi. Kalau yang ini mungkin ada hubungannya dengan fenomena gonta-ganti nomor HP karena nomor perdana murah dan banyak promo. Sekali lagi, amat disayangkan karena dengan begitu maka kesempatan mendapat pekerjaan semakin tipis.

Dua hal di atas yang kali ini saya ceritakan, ya paling tidak bisa mengingatkan para pembaca yang ingin melamar pekerjaan agar lebih teliti dan serius dalam membuat surat lamaran.

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

2 thoughts on “Kesalahan Kecil Yang Fatal Bagi Pelamar Pekerjaan

  1. haiii

    pa kabar pak???

    aku mau undang km nih ke pernikahan ku…

    tgl 4 nov 2012

    kbrin yahhh susah skrg contact lu ko wkwkwk

    Posted by sherly | 11 October 2012, 11:17 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: