//
you're reading...
Uncategorized

Cuaca Cirebon Mulai Menangis

Sudah beberapa hari ini Cirebon mulai menangis. Hujan mulai turun. Walaupun dengan intensitas yang masih rendah namun sudah cukup untuk membuat adem. Suhu yang tadinya sangat panas belakangan ini pun sudah mulai turun. Suhu di siang hari terpantau 29 – 30 derajat Celcius dari yang biasanya sampai 36 derajat Celcius.

Senang? Ya, disatu sisi senang karena Cirebon jadi lebih adem dibanding biasanya, walau tidak hujan namun cuaca agak mendung. Petani pun mulai tersenyum karena ladang dan sawahnya mulai terguyur hujan. Namun di satu sisi saya pun merasa kasihan dengan orang-orang yang beraktifitas di luar ruangan. Akan lebih repot apabila beraktifitas di luar ruangan dengan kondisi hujan seperti sekarang.

Ya tapi itulah siklus musim yang tidak bisa ditolak dan itulah keseimbangan. Ada panas, ada pula dingin. Ada musim kemarau, ada pula musim hujan. Siklus alam yang hanya bisa kita terima sebagai bukti bahwa Sang Pencipta telah mengatur sedemikian rupa.

Cuaca berubah maka otomatis banyak hal dalam kehidupan akan berubah. Mengubah pola hidup, pola rutinitas kerja pun berubah. Yang biasanya tidak pernah membawa payung, maka akan membawa payung setiap pergi keluar ruangan walaupun tidak atau belum hujan. Tiba-tiba akan banyak order bagi tukang bangunan untuk servis atap yang bocor. Bagi penjual jas hujan tiba-tiba akan kebanjiran order. Toko yang menjual payung akan menjadi ramai pembeli payung. Kalangan yang memiliki kendaraan mobil pribadi akan lebih banyak menggunakan mobil untuk aktifitas luar ruangan.

Berubah, semua berubah karena perubahan cuaca. Ada yang senang, ada yang sedih. Itulah realita kehidupan. Intinya satu selalu beryukur dalam segala keadaan, apapun itu. Syukurilah kehidupan.

Selamat datang musim hujan, berbahagialah para petani khususnya di daerah Ciayumajakuning – Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

By: Budy Snake

Social Observer

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: