//
you're reading...
Curah Pikiran

Berkunjung Ke Saung Angklung Udjo

Minggu lalu saya bersama rombongan mengunjungi Saung Angklung Udjo di Jl. Padasuka, Bandung. Sayangnya kami datang terlambat sehingga banyak acara pertunjukan yang terlewat.

Saat kami datang sudah tiba pada acara bermain angklung interaktif. Dimana masing-masing kami diberikan satu buah angklung dengan urutan nada yang berbeda beda dan diacak. Saya sendiri kebagian nada do tinggi.

Nah MC yang memandu acara kami lalu mengajarkan kepada kami “hand sign” kita tinggal menghafalkan saja kode nada yang kita punya. Lalu kita hanya menggetarkan angklung saat MC memberikan kode angklung yang kita pegang.

Luar biasa. Saat dicoba sangat menarik sekali. Kita semua dapat menikmati acara tersebut. Ada beberapa lagu yang kami coba. Sang pemandu sangat hebat menurut saya. Selain itu ada pula pemain musik pendukung yang membuat alunan musik menjadi tambah menarik.

Saung yang besar dengan formasi kursi yang dibuat bentuk huruf U. Semua terbuat dari bambu, benar-benar nuansa tradisional Jawa Barat.

Setelah acara selesai kami digiring untuk menikmati acara makan siang di samping kanan belakang dari saung utama. Makanan disajikan prasmanan. Lauknya lumayan juga, ada pula es krim sebagai menu penutup.

Secara umum tempat ini layak untuk dikunjungi apalagi beramai ramai. Dan yang paling penting kita dapat berpartisipasi melestarikan budaya daerah. Buat yang sering ke Bandung boleh mampir ke Saung Angklung Udjo di Jl. Padasuka Bandung.

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: