//
you're reading...
Makanan

Nasi Jamblang Mang Doel Cirebon

Nasi Jamblang atau Sega Jamblang merupakan makanan tradisional yang sudah bisa dikatakan sebagai ikon Kota Cirebon.

Makanan khas Cirebon ini sudah sangat terkenal dan tetap eksis sampai dengan saat ini. Mulai dari yang berjualan di pinggir jalan, penjual keliling, sampai yang buka di tempat permanen seperti Mang Doel dan Ibu Nur.

Favorit saya sampai saat ini tetap nasi jamblang Mang Doel, untuk Ibu Nur saya malah belum ada keinginan mencoba hehe.

Nah belakangan ini sudah sebulan ini saya mulai sering makan di nasi jamblang Mang Doel. Baik yang di pusat yaitu di daerah Gunung Sari atau yang di food court Yogya Grand Centre Jl. Karanggetas, Cirebon.

Saya berdua dengan rekan yang juga sama sama lagi hobi makan di nasi jamblang Mang Doel. Dalam kurun waktu 2 minggu sudah tiga kali kami ke Mang Doel, hehe. Mengenang masa lalu judulnya. Nostalgia.

Bedanya dulu saya bisa makan sampai 8 porsi nasi, namun sekarang hanya 3 porsi atau maksimal 4 porsi. Eh buat yang belum tahu, jangan salah paham dulu karena porsi nasi nya kecil kecil loh, hehe.

Yang sama adalah menunya. Dari dulu sampai sekarang pilihan lauk yang saya pilih adalah daging dan telur bulat. Hehe. Anehnya dari dulu ya tidak bosan bosan.

Nasi Jamblang memang enak hehe.

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

2 thoughts on “Nasi Jamblang Mang Doel Cirebon

  1. Mana fotonya ? No photo = hoax🙂

    Posted by tedytirta | 30 December 2012, 2:18 pm

Leave a Reply

