//
you're reading...
Hobi

Review HT Firstcom FC-136

Ini HT kedua yang saya miliki setelah Yaesu VX-7R. Saya beli dengan harga yang cukup miring di bawah harga rata-rata. Walaupun akhirnya saya tahu mengapa saya dapat harga yang murah dibanding di pasaran. Saya menduga dijual murah karena baut kecil untuk belt clip tidak ada. Hehe. Ini baru kemungkinan, tapi nampaknya benar dugaan saya.

Firstcom FC-136 yang saya miliki hanya frekuensi VHF. Rentang frekuensi 134 MHz -174 MHz. Walaupun yang saya gunakan hanya di frekuensi antara 148 MHz-149 MHz.

Selama ini saya gunakan HT ini untuk di mobil. Walaupun dengan power maksimal 5 watt buat saya cukup memuaskan. Sepanjang perjalanan saya dari Jakarta ke Jawa Tengah saya ditemani oleh HT ini. Saya bisa buka RPU triple one dan RPU Tangkuban Perahu.

HT ini ada bonusnya yaitu radio FM. Salah satu kelebihan HT buatan Cina ini adalah bisa dual watch dengan radio FM. Jadi saat keadaan stand by dan tidak ada yang gunakan frekuensi maka kita bisa setting di radio FM. Ketika ada yang gunakan maka otomatis akan beralih ke frekuensi VHF dan radio FM berhenti.

Kelemahan HT buatan Cina ini menurut saya pada bodinya yang nampak ringkih. Maka saya sangat berhati hati agar tidak jatuh. Sekalian mau menguji sampai berapa tahun pesawat HT ini bisa menemani saya.

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

2 thoughts on “Review HT Firstcom FC-136

  1. di HT saya kok gak bs mengaktifkan radio FM nya,, gimana caranya ..?

    Posted by encon | 28 February 2013, 9:12 pm

Leave a Reply

