//
you're reading...
Ular

Liong, Koleksi Baruku

Kemarin pagi staf saya datang menghampiri dan memberi informasi, bahwa ada seseorang yang ingin memberikan ular peliharaannya. Ular jenis Sanca Kembang atau dalam bahasa latin disebut python reticulatus atau Reticulated Python.

Saya tertarik, sehingga kemarin malam saya berdua bersama staf mengunjungi rumah sang pemilik ular tersebut. Saat saya lihat ularnya, wah ternyata memang cukup besar dan jinak.

Singkat cerita, setelah ngobrol dengan pemiliknya saya segera ambil dan masukkan ke dalam karung plastik yang kebetulan sudah ada di sana. Ular ini diberi nama Liong oleh pemiliknya.

Saya langsung bawa Liong dan pindahkan ke kandang ular saya. Untuk panjang ularnya saya belum ukur karena hari ini sejak pagi hingga malam selalu berendam di kolam. Mungkin besok saya baru coba ukur apabila sudah keluar dari kolam rendam.

Foto pun belum sempat diambil. Jadi buat yang mau lihat fotonya sabar dulu ya🙂 Walaupun katanya tanpa foto itu hoax hehe.

Sebagai informasi saja bagi yang belum tahu. Bahwa ular sanca kembang ini atau python reticulatus adalah ular terpanjang di dunia. Ular jenis ini pula yang merupakan satu satunya jenis ular di dunia yang beberapa kali tercatat menyerang manusia dan menelannya bulat-bulat.

Saat ini saya memiliki tiga ekor ular jenis sanca kembang dengan tiga ukuran berbeda. Besar, sedang, dan kecil. Nah yg barusan di dapat tergolong yang ukuran sedang.

Bagi yang hobi pelihara ular silakan saling berbagi dan bertukar informasi di sini.

Bu: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

3 thoughts on “Liong, Koleksi Baruku

  1. pasti suara desisanyah “tis, tis tis tis” yah pak?

    Posted by samuelunch | 14 May 2013, 3:42 pm
  2. Kalo anak uler cobra makan nya apa sihk gan.
    Saya baru nemu nie gan

    Posted by fajar | 14 December 2013, 2:14 pm

Leave a Reply

