//
you're reading...
Buku, Makanan

Makan Malam di Koeno Koeni Cafe

Sabtu malam kemarin adalah malam kedua saya di kota Semarang. Kami diundang makan malam oleh seorang pengusaha yang juga budayawan dari Semarang. Beliau datang duluan dan menyambut kami dengan hangat.

Obrolan santai mengalir diiringi sajian musik di panggung kecil. Berbincang sambil menunggu rekan lain memilih menu. Saya diberi dua buah buku karya beliau.  Saya pun baru tahu sehari sebelumnya kalau ternyata beliau ternyata telah menerbitkan dia buah buku. Hebat. Saya dari dulu baru mimpi mau bikin buku. Hehe. Mau bikin buku tentang ular pun belum beres beres hingga kini.🙂

Buku pertama beliau berjudul Roller Coaster dan yang kedua berjudul Play Pah. Segera saya buka kedua bungkus plastik dari buku itu dan saya meminta untuk ditandatangani oleh beliau sebagai autograph copy. Jarang jarang loh dapat kesempatan dapat tanda tangan penulisnya langsung, hehe.

Sementara buku saya bungkus kembali dengan rapi. Kami pun ngobrol santai, bergurau, dan diskusi. Walaupun dalam suasana informal namun semua pembicaraan berbobot dan inspiratif. Banyak hal yang saya pelajari dari beliau mulai dari pola pikir, gaya bercanda yang asyik, sampai dari gaya bicara yang sangat low profile.

Sambil menyantap sop buntut pesanan saya, diskusi pun tetap berjalan. Sementara tinggalkan dulu petuah lama yang melarang berbicara saat sedang makan. Hehe. Maklum ketemunya jarang jadi kayaknya rugi kalau tidak memanfaatkan waktu dengan baik.

Obrolan seputar ular juga dibahas. Tidak ketinggalan juga bicara mengenai menulis. Ya saya salut dengan beliau yang dalam menulis sangat santai namun selalu ada inspirasi di dalamnya.

Saking asyiknya ngobrol sampai sop buntut habis minuman belum dipesan. Waduh repot. Padahal sudah pengen banget minum. Hehe. Segera saya pesan es lemon tea.

Tak disangka setengah jam lebih menunggu,  es lemon tea baru diantar. Namun saya tetap sabar. Sebenarnya sih bukan saya penyabar tapi karena obrolannya yang menarik sehingga rasa haus pun lupa, hehe.

Obrolan terus berlanjut makin seru sampai jam 10 malam seiring dengan habisnya es lemon tea saya. Saya mengucapkan terima kasih kepada beliau dan kami pun saling bersalaman untuk berpisah malam itu.

Beliau adalah Bapak Harjanto Halim. Penulis buku Roller Coaster dan Play Pah.

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: