//
you're reading...
Curah Pikiran

Badut Penghibur

Lucu dan menghibur itulah yang terlintas dalam benak kita ketika mendengar kata badut. Memang benar badut itu selalu lucu dan menyenangkan, menghibur itu pasti.

Kali ini badut yang saya maksud adalah burung Ketilang yang saya pelihara dari masih bayi. Anak burung bayi burung bukan ya? Hehe. Pertengahan bulan Maret kemarin saya dapat dari staf saya. Ada dua ekor burung. Saya melakukan barter dengan uang saya.

Setiap pagi saya loloh pakai bubur bayi Promina yang biasa buat sarapan anak saya, dan saya juga kadang buat supper , hehe. Begitu antusias mereka berebut makanan ketika saya loloh atau suapin makanan.

Walau akhirnya salah dari dari mereka harus pergi alias mati. Entah apa penyebabnya saya tidak tahu pasti. Sedih rasanya saat itu. Sejak kematian satu burung tersebut saya makin intens merawat yang satu.

Sekarang hampir dia bulan usianya, sangat sehat, sudah besar, dan bulunya sudah tumbuh nyaris sempurna. Kicauannya mulai terdengar merdu dan keras, sangat menghibur. Saya beri nama Badut. Karena Badut selalu berkicau dan sangat menghibur.

Hampir setiap malam saya menyempatkan waktu untuk sekadar bermain bersama Badut. Seperti tadi malam ketika saya membersihkan filter akuarium ikan Garra Rufa. Badut setia menemani saya, duduk diam di pundak saya. Ya Badut memang jinak sekali tidak terbang walau sebenarnya dua mampu terbang. Selalu hinggap di tubuh saya terutama tangan atau pundak. Sangat menghibur.

Badut selalu menyenangkan. Ini yang saya ambil pelajaran dari Badut. Selalu menghibur dan menyenangkan orang tanpa pamrih. Sebagai seorang pesulap, saya pun belajar dari hewan seperti Badut. Harus selalu bisa menghibur dan membuat orang senang. Walaupun sebenarnya hati kita sedang susah atau sedih. Penonton tidak perlu tahu tentang itu. Yang mereka ingin hanyalah terhibur dan senang. Semoga Badut bisa tetap memberikan inspirasi.

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

3 thoughts on “Badut Penghibur

  1. Burung ketilangnya dadanya putih ga Pak?

    Posted by tedytirta | 9 May 2013, 12:30 pm
  2. Manuk cici?????? cici sapa? cici san2 cici Velice atau cici Adys???

    Posted by Agus Tj | 26 May 2013, 9:04 pm

Leave a Reply

