//
you're reading...
Curah Pikiran

Hasrat 100% Menulis

Minggu yang lalu saya ngobrol santai dengan seorang staf di kantor. Obrolan dengan pola mengalir dari topik satu ke topik lain.

Tiba pada topik tentang menulis deskripsi. Staf saya yang lulusan dari Unpad jurusan Sastra Perancis itu katanya sangat detil dalam menulis deskripsi. Saya tertarik karena saya pun masih perlu banyak belajar tentang menulis yang enggak dibaca dan detil salam menggambarkan suatu situasi.

Memang hampir semua orang yang saya tanya bagaimana teknik menulis yang baik dan benar, jawabnya hampir sama. Yaitu tetaplah menulis, menulis, dan menulis. Nanti juga sampai ke tahap menulis dengan mengalir lancar.

Selama ini saya memang lebih unggul mengutarakan pemikiran melalui diskusi. Nah yang perlu diasah lebih lagi itu mengutarakan pemikiran melalui bahasa tulisan.

Memang harus niat dan harus dalam kondisi hasrat 100% agar terus terjaga semangat menulisnya.

Belakangan saya makin semangat untuk menulis paling tidak dari minggu bisa muncul dua tulisan.

Paling tidak untuk mempertahankan eksistensi, hehe.

By: Budy Snake

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

3 thoughts on “Hasrat 100% Menulis

  1. Wow, Gaya bahasanya sudah tingkat tinggi nih si Budy Snake. Sembari mengenang seseorang pahlawan tanpa tanda jasa yang sudah dipanggil Sang Khalik, guru bahasa Indonesia, Pak Suwandi begitulah dia disapa. Bahkan tak sempat kami membalas semua jasa beliau.

    Posted by niki rendi | 23 May 2013, 4:55 pm

Leave a Reply

