//
you're reading...
Uncategorized

Mudik Tahun 2013 Lancar Jaya

Mudik kali ini menurut saya mudik terlancar. Tidak ada lonjakan yang berlebihan di terminal, stasiun, dan bandara. Semua berjalan lancar dan tertib.

Untuk pemudik bermotor juga menurut pengamatan saya jumlahnya menurun jika dibanding tahun lalu. Terpantau dari setiap SPBU yang biasanya menjadi tempat istirahat. Saat sekarang tidak padat seperti tahun lalu.

Masih menurut saya, ini karena efek naiknya harga premium dan solar. Disamping itu pula adanya peningkatan kualitas dari sarana transportasi umum. Seperti halnya kereta api yang sekarang sudah jauh lebih baik pelayanannya. Maka banyak pemudik motor yang lebih memilih jasa kereta api.

Berdasar pengamatan, rata-rata dari Jakarta menuju Jawa Tengah bisa ditempuh dalam waktu 10 jam. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang bisa mencapai 24 jam.

Saya menilai pemerintah sudah ada perbaikan dalam antisipasi masa mudik ini. Angka kecelakaan pun menurun drastis. Ini yang saya apresiasi. Mudah mudahan makin baik.

By: Budy Snake. Agustus 2013.

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

One thought on “Mudik Tahun 2013 Lancar Jaya

  1. Rasanya ini karena jarak libur ke hari raya yang cukup panjang. Berbeda dengan tahun2 sebelumnya yang hanya berselang 1-2 hari. Kali ini ada jeda dari Jumat sampai Rabu membuat distribusi traffic yang cukup rata tanpa sampai ada penumpukan kendaraan yang berlebihan.

    Posted by Tedy | 10 August 2013, 3:12 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: