//
you're reading...
Curah Pikiran

10 Hari Menjalankan OCD

Hari Minggu ini tepat sepuluh hari saya menjalani program OCD. Sekarang sudah masuk minggu kedua. Artinya saya sudah masuk ke jendela makan 4 jam. Ya, hanya 4 jam waktu saya untuk makan dalam sehari 24 jam. Yang berarti pula saya puasa 20 jam tanpa makan dan tanpa asupan kalori sama sekali.

Terdengar ngeri atau sangar? Tidak. Karena saya tetap bisa minum air mineral sepuasnya dan kapan saja. Yang penting tidak mengandung gula atau kalori.

Arti puasa di dalam program OCD ini adalah puasa asupan kalori. Jadi tetap boleh minum air mineral bahkan air teh pun boleh, asal TANPA gula loh ya.

Kemarin hari Jumat saya puasa lagi 24 jam. Makan terakhir pukul 13.30 di hari Jumat dan baru buka puasa pada hari Sabtu di jam  yang sama. Sukses puasa 24 jam lagi. Ini yang kedua saya melakukan puasa 24 jam.

Berat badan sudah mulai turun. Ini artinya efek program ibu sudah terasa. Artinya pula lemak di tubuh saya sudah mulai terkikis. Hal ini makin membuat saya semangat dan termotivasi. Motivasi dari dalam diri sendiri yang kuat yang membuat saya sangat senang menjalaninya. Hasilnya pun positif.

Bagi yang mau hidup sehat tidak ada salahnya anda ikutan. Coba saja dulu. Jalani saja dengan semangat. Pasti mudah. Tidak ngeri atau menakutkan seperti yang anda bayangkan.

Anda bisa mulai dari jendela makan yang 8 jam dulu di minggu pertama. Kecuali anda merasa seperti saya bahwa 8 jam kurang menantang ya anda bisa langsung ke jendela makan 6 jam.

Selamat mencoba bagi yang ingin mengurangi kelebihan lemak dan ingin membentuk otot.

By: Budy Snake. September 2013

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

