//
you're reading...
Curah Hati

Koneksi Telkomsel Kok Buruk Ya?

Sudah setahun ini saya merasakan koneksi Telkomsel kurang memuaskan. Wuih bahasamu itu loh Bud… Padahal dah jelas buruk. Hehe.

Saya pikir saat itu karena saya masih pakai SimPATI. Makanya saya ubah dengan migrasi ke kartu HALO. Dengan harapan koneksi telepon dan internet bisa lebih cepat dan stabil.

Tapi ternyata eh ternyata itu semua tidak ada efeknya tuh. Podho ae… Alias sami mawon. Malah parahnya koneksi internet pun tidak stabil. Terutama di rumah saya terkadang malah jaringan 3G nya malah hilang dan berubah jadi EDGE.

Untuk koneksi telepon pun sering kali tidak mulus. Seringkali ketika saya telepon seseorang putus di 30 detik pertama. Sehingga saya harus melakukan panggilan ulang. Setelahnya pun sering terputus di tengah pembicaraan.

Padahal ini kartu HALO loh. Kartu yang saya banggakan. Operator seluler yang dibanggakan di Indonesia.

Komplain donk… SUDAH. Sudah berulang kali saya komplain. Tapi ya tidak ada respon positif. Malah yang “disalahkan” SIM Card-nya. Saya dua kali disarankan ganti SIM Card. Hasilnya? Nihil.

Ketika saya komplain pun terkesan bahwa hanya saya saja yang merasakan keluhan tersebut. Karena katanya, jarang sekali yang mengeluhkan hal yang sama.

Maka saya menyimpulkan. Mungkin masyarakat kita tidak kritis seperti masyarakat di luar negeri sana. Sehingga lebih memilih untuk diam. Pasif. Tapi ngomel di belakang. Saya yakin yang merasakan koneksi buruk dari Telkomsel bukan hanya saya. TAPI hanya sebagian kecil saja termasuk saya yang komplain. Jadi terlihat itu menjadi masalah kecil yang tidak begitu penting untuk ditanggapi.

Lebih menyedihkan lagi. Pihak Telkomsel tidak menanggapi serius keluhan dari sebagian kecil pengguna ini. Toh mereka merasa sudah besar, sudah bisa menguasai pasar. Ini bahaya menurut saya. Apabila tidak dibenahi bisa bisa untuk ke depan banyak pengguna yang beralih ke operator seluler lain yang lebih baik dan responsif dalam menanggapi keluhan pelanggan.

Apakah anda pengguna operator Telkomsel yang juga merasakan hal yang sama? Bagaimana tanggapan anda?

Atau hanya saya saja yang merasakan keluhan ini? Mungkin perangkat saya yang salah? Haha…

By. Budy Snake. November 2013.

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

3 thoughts on “Koneksi Telkomsel Kok Buruk Ya?

  1. loh iya sama bro.. trus gmn solusinya ya????

    Posted by Bukan Nama Saya | 20 February 2014, 12:20 pm
  2. dah terlalu sering saya komplain, ujung2 juga ga ada efeknya…
    komplain ke telkomsel, mentoknya cuma di call center nya aja,
    janji dibikinin laporan & akan ditindak lanjuti, tp ga ada perubahannya,
    ngoceh2 ke call centernya, jawabanya copy paste ma komplainan yg dulu2..
    saya akan follow up ke bagian terkait, mohon sabar… (sabar terus.. sabar terus..)
    telkomsel emg payah, ga serius dlm menanggapi keluhan..
    kalau emg serius, jaringan data yg selalu lemot & sering ga bisa konek bakalan lancar…
    ini mah enggak… sama aja dari dulu..
    mungkin telkomsel ga punya bagian yg buat benerin & maintenance jaringan.
    masak dari komplain yg pertama sampe yg kesekian (dah lupa karena sering komplain..) ga ada perubahannya….
    apa perlu bikin survey tentang jaringan telkomsel selalu lancar apa enggak…
    jangan hanya cari laba saja, tanggapin yg serius dong komplain pelanggan kalian…

    Posted by siapa saja boleh lah... | 28 February 2014, 10:11 am
  3. salam bang budy snake😀
    saya adl pengguna simpati (kalo ga salah udh 2taun ini, yg sblmnya saya pake im3), di awal penggunaan simpati ini saya pake blacberry 9700, dan emang bener, koneksi tlp cukup dibilang buruk & parah, sinyal sering drop, ditengah pembicaraan tlp sering putus, kadang kondisi tlp aktif/stand-by klo ditlp tmn blgnya nomer saya ga aktif… utk sms jg sering bgt tidak terkirim & statusnya silang merah… blm lg koneksi internet yg kdng offline, bbm sering pending ato bahkan off… entah ini karna emang jaringan telkomsel yg busuk ato karna saya beli blackberry barang BM…hahaha😛
    setelah saya sabar sabarin, akhirnya saya ganti ke android lenovo a516 (blackberry 9700 sudah saya museumkan, hahaha), dr pemakaian awal hingga saat ini (sudah jalan 2bln) permasalahan sblmnya sperti koneksi internet yg buruk sudah membaik, skrg konekai internet sudah lancar mulus jaya (bisa diambil kesimpulan dari sini masalah koneksi internet yg buruk, hehehe), namun utk mslh koneksi tlp saya rasa msh kadang trjadi drop ato putus ditengah pembicaraan, walopun tidak separah waktu saya pake blackberry 9700 dulu..
    brarti memang masalah koneksi tlp bs diambil kesimpulan bukan dr perangkat handheldnya, tapi memang dr jaringan telkomsel sendiri..
    itulah curahan hati saya ttg isi page blog ini, ikut nyumbang pendapat & keluh kesah…😀
    suwunn….

    Posted by triadhi darmawan | 26 March 2014, 1:09 am

Leave a Reply

