//
you're reading...
Curah Hati

Kunjungan Pertama di Manado

image

Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 600 yang membawa saya dari Jakarta mendarat dengan sedikit guncangan di bandara internasional Sam Ratulangi, Manado. Tepat dua jam lima puluh satu menit tiba di Manado. Semangat. Itu yang saya rasakan dalam perjalanan kali ini. Karena ini adalah pertama kali saya mengunjungi Manado.

Walau dalam keadaan kurang tidur. Saya sangat bersemangat. Perjalanan yang hampir tiga jam pun saya manfaatkan untuk tetap terjaga menikmati film pendek dan Just For Laugh yang tersedia di layar monitor kecil di setiap kursi.

Setelah disajikan makan siang nasi ikan yang enak. Saya pun sempat tertidur. Mencoba bayar utang tidur. Lumayan, satu setengah jam terlelap. Bangun pun karena ada pramugari cantik membawakan sepotong roti selai kacang. Ya iya lah tentu cantik. Namanya juga pramugari. Kan bukan pramugara.

Sesampainya di bandara saya dan rombongan dijemput dengan menggunakan bus. Langsung menuju pusat kota Manado. Tepatnya menuju hotel. Cuaca yang cerah cenderung panas menyambut saya ketika turun dari bus.

Segera saya masuk kamar. Dari lantai delapan cukup menarik melihat kota Manado dari atas. Pemandangan rumah penduduk dan laut lepas. Menarik sekali. Kamar yang luas dengan balkon mini.

Setelah istirahat sejenak saya pun bergegas mandi. Malamnya akan diundang makan malam di Extra City.

Perjalanan menuju tempat makan di Extra City ditempuh dalam waktu setengah jam saja walau lalu lintas agak padat. Tentu saja berkat bantuan petugas Patwal dari Polresta Manado. Sangat membantu. Terutama buat yang susah lumayan lapar seperti saya.🙂

Jenis makanan bervariasi dengan rasa yang enak sekali. Mungkin juga karena lapar. Namun secara umum saya puas untuk malam ini.

Kembali ke hotel kembali dikawal. Sehingga dalam waktu singkat bisa kembali ke hotel dan istirahat untuk kegiatan besok yang padat dari pagi sampai tengah malam.

By: Budy Snake. Manado. Desember 2013.

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

One thought on “Kunjungan Pertama di Manado

  1. Wah keren, saya malah belum pernah menginjakkan kaki di Manado😦

    Posted by tedytirta | 11 December 2013, 11:40 pm

Leave a Reply

