//
you're reading...
Hobi

Akrab di Udara

Berkomunikasi via radio amatir. Sudah dua tahun terakhir ini saya sering lakukan. Termasuk malam ini di kota Manado. Sampai kram 12 malam saya masih segar. Belum ngantuk.

Saya teringat dengan perangkat komunikasi yang saya bawa. Segera saya keluarkan dari tas. Langsung lakukan pencarian frekuensi. Tidak butuh waktu lama saya temukan satu frekuensi. Saya monitor. Dengar dulu beberapa saat. Tidak lama saya pun coba masuk.

Diterima oleh warga setempat yang lokasinya tidak begitu jauh dari hotel saya. Pembicaraan begitu seru. Disambut hangat layaknya teman lama yang baru komunikasi lagi. Akrab berbicara. Bercanda. Saling tukar informasi. Tapi sebenarnya saya sih yang lebih banyak bertanya, hehe. Tanya tentang sosial dan budaya di Manado.

Satu hal yang menyenangkan adalah kita bisa begitu akrab dan seperti teman lama. Walau baru kenal dan belum bertemu langsung. Bahkan tadi rekan yang saya kenal langsung menawarkan diri untuk mengantar keliling kota Manado.

Indahnya pertemanan. Tanpa membedakan suku, budaya, dan agama.

Akhirnya saya pun pamit undur diri karena waktu sudah menunjuk pukul 02.00 wita. Sampai kasur pun tetap tidak langsung tidur. Nulis dulu tentang radio amatir.

Sekarang sudah 02.30 wita. Tidur dulu. Besok pukul 06.00 lanjut aktivitas lagi menuju Tomohon.

By: Budy Snake. Manado. Desember 2013

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

