//
you're reading...
Uncategorized

Makna Memperingati Hari Kartini

Jauh-jauh hari sebelum tanggal 21 April para Ibu sudah mulai sibuk mencari tempat sewa baju. Ya sewa baju untuk anaknya yang ingin memperingati hari Kartini jatuh tepat tanggal 21 April. Sibuk mencari tempat sewa, sibuk mempersiapkan, sibuk mencari tempat rias. Mendadak ada pula pengeluaran tambahan, pengeluaran yang sepertinya tidak penting tapi mendesak.

Semua itu dilakukan demi memperingat hari Kartini. Pertanyaan saya untuk apa sih itu semua? Apakah dengan cara seperti itu bisa memaknai Hari Kartini? Seperti itukah caranya? Apakah dengan begitu dapat memaknai hari Kartini?

Masih menurut saya, itu pemborosan saja… Yang pasti ada pengeluaran tambahan yang harus dikeluarkan oleh para Ibu. Buat yang mampu tentu tidak menjadi masalah. Malah bisa buat ajang unjuk gigi. Adu dandanan, adu keren, saling adu kehebatan anak masing-masing.

Tapi ya bagaimana… Sudah kepalang sudah jadi tradisi. Setiap hari Kartini tiba di setiap sekolah pasti heboh acara seperti ini. Dulu saat saya di bangku Taman Kanak Kanak pun juga ikut berpartisipasi. Tepatnya terpaksa ikut dengan memakai seragam TNI angkatan laut.

 

 

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: