//
you're reading...
Curah Pikiran

KETIKA PANGLIMA PUN GALAU

Brakkk… Jam tangan yang katanya berharga ratusan juta itu pun dijatuhkan ke lantai.

Seakan di empunya ingin meyakinkan bahwa jam tangan miliknya itu bukan barang mewah.

Saya melihat berita ini tidak bermutu, tidak penting tapi terus dibahas. Inilah Indonesia suka banget membahas yang kadang kurang penting tapi jadi isu nasional.

Buat saya sih ada lucunya. Karena sang panglima pun dibuat garuk kepala walau tidak gatal. Bilang bahwa itu barang mewah berharga ratusan juta rasanya kok tidak pantas. Masa sih saat ribuan anggotanya masih punya pendapatan relatif cukup saja, kok panglima beli jam tangan mewah.

Mau bilang dikasih, siapa yang ngasih? Salah salah malah bisa dibilang terima gratifikasi.

Akhirnya sang panglima pun mengatakan bahwa barang tersebut memang bermerek terkenal namun itu palsu alias imitasi. Imitasi yang dibeli dengan harga di bawah harga aslinya.

Dikira bakal aman. Eh sekarang dianggap melakukan pelanggaran hak cipta… Hehe.

Sabar ya Panglima… Ini memang dinamika kehidupan di Indonesia. Lain kali pake merek yang biasa-biasa sajalah walau tetap beli yang imitasi. Biar dikira barang asli. Aman…

Budy Snake. Bandung. 23 April 2014.

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

3 thoughts on “KETIKA PANGLIMA PUN GALAU

  1. Ngapain juga mesti di banting, kasihin aja ke wartawan atau kado buat anak buahnya.
    Cara seperti ini lebih terpuji, dan menunjukan kalo memang bukan barang asli

    Posted by JONI | 24 April 2014, 4:07 pm
  2. Jadi ga cuma orang indonesia, orang singapore juga kepo Pak. Bedanya orang singapore lebih kritis….mereka bisa tau jamnya moeldoko apaan..
    orang di sini ga ngeh kalo singapore ga teriak2

    Posted by Tedy Tirtawidjaja | 24 April 2014, 6:00 pm
    • Yang pasti orang Singapura itu sebenarnya iri. Karena jenderalnya kalah keren. Tidak ada yang pake jam tangan  ratusan juta. Hehe.

      Dikirim dari Laptop Si UnyilBlog Punya Mertanus – Budy Snake wrote:

      Posted by mertanus | 25 April 2014, 8:26 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: