//
you're reading...
Transportasi

Ciremai Ekspres

Sudah beberapa bulan ini PT. KAI meluncurkan rute khusus Bandung-Cirebon pp.

Nah baru tadi pagi saya mencoba. Saya pilih keberangkatan pagi pk. 04.30 dari Cirebon. Jadwal berangkat terlambat lima menit karena ada gangguan sedikit di kereta pembangkit.

Tidak seperti awal kali diluncurkan, kali ini tarif promo sudah tidak ada lagi. Tiket eksekutif Rp. 110.000,00 yang saya beli sehari sebelum.

Kereta melaju mulus menuju Bandung. Tujuan pertama mengarah ke stasiun Cikampek. Dua jam tepat tiba di Cikampek untuk berbalik arah. Lucu dan aneh bagi saya karena baru kali ini mengalami. Jadi saat tiba di Cikampek semua kursi dibalik arah karena akan menuju Bandung.

Setelah itu sempat berhenti di stasiun Purwakarta. Lanjut kembali menuju Bandung.

Tepat empat jam tiba dengan selamat di Bandung. Secara umum saya puas. Hanya saja kondisi pintu gerbong yang saya tempati agak rusak dan kondisi toilet agak kurang bersih.

Ciremai Ekspres menurut saya sangat tepat sebagai alternatif transportasi. Daripada dengan mobil yang pasti lebih tidak nyaman karena kondisi jalan yang banyak lubang dan laku lintas yang padat.

Buat yang ada keperluan ke Bandung atau Cirebon silakan coba Ciremai Ekspres.

Budy Snake. Bandung. 24 April 2014.

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

One thought on “Ciremai Ekspres

  1. Bapake wis males nyetir rupane….kikikikikik….

    Posted by Tedy Tirtawidjaja | 24 April 2014, 4:03 pm

Leave a Reply

