//
you're reading...
Curah Pikiran

Memberi Kesegaran Berbagi Kesenangan

Saya datang di Stasiun Bandung sangat awal. Boleh dibilang terlalu awal. Dua setengah jam lebih awal dari jadwal berangkat kereta.

Karena terlalu awal saya pun blm diizinkan untuk boarding. “Tunggu satu jam lagi saja Pak, duduk dulu baru nanti masuk. Kereta masih lama”, petugas menjawab ramah.

Saya menunggu di luar dekat loket penjualan. Mengamati perilaku manusia yang ingin bepergian maupun yang hanya sekadar mengantar.

Sampai akhirnya saya masuk ruang tunggu dalam. Wah lebih adem. Lebih asri. Persis seperti dugaan saya. Tapi ternyata ada yang berbeda.

Di tengah-tengah para penunggu ada grup pengamen. Bertiga, lengkap dengan peralatan sound system. Mereka bernyanyi dan terus menyanyikan lagu-lagu lama dan baru. Kadang ada permintaan dari para penunggu.

Di dekatnya ada kotak plastik. Ya, tepat sekali. Tempat uang saweran. Mereka tidak meminta. Hanya sesekali menghimbau barangkali ada yang mau menyisihkan sedikit rezeki.

Sambil menunggu saya sengaja berdiri tepat di samping mereka sambil menikmati alunan lagu yang buat saya menarik sekali.

Terlintas di pikiran saya. Mereka dari tadi bernyanyi terus. Pasti haus, pasti kurang cairan. Maka tanpa pikir panjang saya belikan Pocari Sweat 500 mL yang dingin. Saya langsung serahkan ke pemain gitar.

Mereka senang. Tak lama mereka harus berhenti sejenak karena azan magrib sudah berkumandang. Saya melihat ada kelegaan. Ada keceriaan. Ada kesegaran. Tentunya cairan tubuh yang hilang pun segera tergantikan.

Mereka lega saya pun senang. Senang karena sudah bisa berbagi. Saya senang karena telah terhibur selama menunggu dua jam di stasiun.

Indahnya berbagi kesenangan.

Budy Snake. Stasiun Bandung. 24 April 2014.

About mertanus

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

