//
archives

Uncategorized

This category contains 46 posts

Selamat Jalan SBY, Selamat Bekerja Jokowi

Setelah kemarin seharian di kantor sejak pagi. Malam harinya saya melihat tayangan berita tentang pelantikan Jokowi – JK. Juga ada tayangan siaran langsung pesta rakyat di Monas, Jakarta Pusat. Haru. Sungguh terharu saya melihatnya. Kok bisa ya mereka datang, tumpah ruah di jalan sejak pagi hari hingga malam hanya untuk merayakan presiden yang baru. Bahkan … Continue reading

Waktu Terus Berjalan

Masalahe apa? Wektune… Masalahnya apa? Waktunya… Waktu. Kalau bicara mengenai hal yang satu ini wah banyak kaget dan terkejut. “Oh ya? Masa sih? Kayaknya baru kemarin deh…” Seringkali kita mendengar kalimat seperti itu. Bahkan kadang kita sendiri yang mengucapkannya. Memang cepat sekali waktu bergulir. Contoh terakhir adalah ketika minggu lalu saya mengantar bapak saya membuat … Continue reading

Lantern Night Run 5K ~ Mall @ Alam Sutera

LANTERN NIGHT RUN 5K ~ Mall @ Alam Sutera Sabtu, 15 November 2014 Sekadar informasi nih, barangkali ada yang mau ikutan. Lari malam dengan pesta lampion yang diselenggarakan oleh harian Kompas. Untuk info lebih lanjut langsung aja buka link: komp.as/lanternrun Note: ngetik link nya harus persis seperti di atas ya. Nanti akan langsung masuk ke … Continue reading

League Grip On The Road – 19 Oktober 2014

Kali ini saya agak nekat. Setelah kemarin ikut lari 10K di Combirun-Alam Sutera. Pagi ini saya ikut Grip On The Road yang diselenggarakan oleh League di PRJ Kemayoran. Konsep marketingnya saya salut. Kita “dipaksa” membeli dan mencoba produk sepatu barunya. Saya pilih sepatu Zip Run. Setelah saya coba, menurut saya kualitas Ok. Ringan dan cukup … Continue reading

Combi Run 10K – Alam Sutera 18 Oktober 2014

Hari Sabtu kemarin saya ikut lomba lari Combirun 10K. Saya ajak serta saudara saya juga dalam acara ini. Combirun sendiri sesuai namanya memang diselenggarakan oleh perusahaan farmasi Combiphar yang terkenal dengan obat batuk OBH Combi nya. Untuk acara menurut saya sudah bagus. Sayangnya saat start tidak ada lagu kebangsaan Indonesia Raya (mohon koreksi kalau saya … Continue reading

Pawang Ular

Beberapa minggu lalu ada seseorang wanita yang berkirim SMS kepada saya. Intinya ada ular masuk ke rumahnya namun menghilang. Akhirnya sang suami pun menghubungi saya via telepon. “Ini dengan Mas Budy Snake ya? Ada ular masuk rumah saya, tetapi sekarang bersembunyi entah dimana ularnya. Mas Budy, saya perlu bantuan anda untuk memanggil ular tersebut.” Sambil … Continue reading

Lugu Atau Polos

Saya dan istri mampir di sebuah tempat makan steak yang terhitung baru buka. Saat menunggu pesanan tiba saya bertanya pada seorang pelayan pria. Saya: “Mas ini baru ya? (Saya mencoba memastikan bahwa tempat makan ini memang baru buka). Pelayan: “Ya Pak, baru” si pelayan menjawab ramah. Saya: “Oh gitu, sebelumnya di mana?” Saya bertanya lebih … Continue reading

Makna Memperingati Hari Kartini

Jauh-jauh hari sebelum tanggal 21 April para Ibu sudah mulai sibuk mencari tempat sewa baju. Ya sewa baju untuk anaknya yang ingin memperingati hari Kartini jatuh tepat tanggal 21 April. Sibuk mencari tempat sewa, sibuk mempersiapkan, sibuk mencari tempat rias. Mendadak ada pula pengeluaran tambahan, pengeluaran yang sepertinya tidak penting tapi mendesak. Semua itu dilakukan … Continue reading

Persamaan Jokowi Dengan Yesus

Jokowi anak tukang kayu, Yesus juga sama. Jokowi suka melayani, Yesus juga sama. Jokowi dekat dengan orang kecil, Yesus juga sama. Jokowi suka blusukan, Yesus juga sama. Jokowi banyak dicerca, Yesus juga sama. Itulah lima hal yang merupakan persamaan antara Jokowi dan Yesus. Namun yang lebih mengejutkan adalah ternyata, Jokowi dan Yesus adalah SAMA SAMA … Continue reading

PERSAMAAN JOKOWI DENGAN YESUS

Jokowi anak tukang kayu, Yesus juga sama. Jokowi suka melayani, Yesus juga sama. Jokowi dekat dengan orang kecil, Yesus juga sama. Jokowi suka blusukan, Yesus juga sama. Jokowi banyak dicerca, Yesus juga sama. Itulah lima hal yang merupakan persamaan antara Jokowi dan Yesus. Namun yang lebih mengejutkan adalah ternyata, Jokowi dan Yesus adalah SAMA SAMA … Continue reading