//
you're reading...
Curah Pikiran, Fotografi

Baterai Eneloop VS Energizer Rechageable

Malam kemarin saya membuka kemasan baterai Energizer Rechargeable yang saya beli beberapa bulan lalu. Segera saya lakukan pengisian selama 8 jam. Tadi pagi saya lakukan pengetesan di kamera saku BENQ C740i. Tes yang saya lakukan dengan melakukan video shooting secara terus menerus.

Hasilnya:

Baterai Eneloop dengan kapasitas 2000 mAh dapat bertahan selama 2,5  jam atau 150 menit. eneloop4

sedangkan

Baterai Energizer Rechargeable dengan kapasitas yang lebih besar (2500 mAh) hanya dapat bertahan selama 3/4 jam atau 45 menit.

energizer

Kesimpulannya:

Eneloop memang berkualitas tinggi alias yahud banget untuk kamera saku atau perangkat elektronik lain. Saya sudah menggunakan Baterai Eneloop sejak memiliki kamera saku digital BENQ C740i tahun 2007 lalu dan sampai sekarang hasilnya memuaskan.

Bagi yang memerlukan baterai rechargeable saya merekomendasikan Beterai Eneloop ini yang memiliki daya tahan tinggi. Sekedar informasi Eneloop merupakan produksi Sanyo – Jepang.

By: Budy Snake

Pehobi Motret

About Budy Snake

I am a magician and snakes charmer.

Discussion

13 thoughts on “Baterai Eneloop VS Energizer Rechageable

  1. saya malah pake dua2nya utk camera yg sama pula.dan hasilnya,dua2nya punya performa yg sama.mlaah bisa bertahan sampe sebulan lebih,krn saya jarang jepret kemaren2…salam jepret!

    Posted by erfan | 30 September 2009, 2:47 am
  2. saya pake energizer regardgable 2000 mah, terakhir kemarin seharian anak-anak jepret sana sini, koq gak problem ya, seharian lho, ya pagi sd jam 8an malam

    Posted by jzd | 21 December 2009, 12:55 pm
  3. gw pwngwn nyari batrei yang awat dan bagussssssssssssssssssssssssss

    Posted by udi Beton | 19 January 2010, 4:05 pm
  4. Apa benar ya ada eneloop yg palsu? ciri-cirinya gimana?

    Posted by Gadgets Review | 4 December 2010, 10:01 pm
  5. wah… mantaph nie…

    +1 untuk eneloop )

    Posted by az | 19 May 2011, 12:26 pm
  6. Permisi, saya mau tau gimana cara anda mengisi ulang baterai tersebut? Mohon dijawab. Terima kasih

    Posted by indah | 22 May 2011, 5:21 pm
  7. assalamualaikum, maaf, saya mau tanya, kalau mau beli baterai +charger untuk kamera BENQ itu harganya sekitar berapa yaa??? dan biasanya, banyak di jual dmn?? mohon di jawab.. makasih

    Posted by Hamidatul Hasanah | 2 June 2012, 9:15 pm
  8. Bisakah kita men-charge baterai eneloop menggunakan charger bterai NiMH energizer?
    Mau beli sama chrgernya, tapi masih terasa mahal….

    Posted by Yudi | 23 October 2012, 12:23 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Blognya Tedy Tirtawidjaja » Powerfull Battery - 30 June 2009

Leave a comment